Kokologi #9

| Jumat, 14 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #9



Bayangkan anda ada di sebuah dataran dengan langit yang begitu biru. Dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana anda merasa nyaman dan tentram.
Pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini.

a. Dataran yang dipenuhi salju putih
b. Lautan biru
c. Gunung yang hijau
d. Padang yang di penuhi bunga berwarna kuning









Pertanyaan ini menggambarkan hubungan dan cara berkomunikasi anda dengan orang lain.
a. Dataran yang dipenuhi salju putih
Anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat anda mengerti dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti & penjelasan. Anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner.
Percayailah instuisi anda yang pertama, mereka akan menuntun anda dengan baik.

b. Lautan biru
Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antar pribadi. Orang-orang menghormati kemampuan anda berkomunikasi dengan orang lain dan cara anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama. Hanya dengan berada disana, Anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika anda berkata "bagus, teruskan kerja anda yang baik", orang-orang tahu anda berkata sebenarnya.
Jadi kata-kata itu berarti bagi orang yang mendengarkannya.

c. Gunung yang hijau
Bakat anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu dapat menemukan kata kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan.
Orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. Mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah.
Anda nampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi

d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning
Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. Tidak ada apapun yang tidak bisa anda capai.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲