Kokologi #24

| Rabu, 26 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #24



Bayangkan Anda sedang berada di luar rumah siang hari di masa kecil, meniup gelembung di tengah padang. Dari adegan di bawah ini, mana adegan terbaik dari yang Anda bayangkan?
A. Gelembung yang Anda tiup melayang ke angkasa
B. Anda meniup ratusan gelembung kecil dengan peniup plastik
C. Anda sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar
D. Gelembung yang Anda buat tertiup angin sepoi-sepoi













Kilauan gelembung yang Anda tiup dalam imajinasi adalah lambang dari harapan dan impian.

A.Gelembung yang Anda tiup melayang ke angkasa
Anda melihat impian sebagai hal yang sukar dipahami dan tidak dapat dicapai, terbang menjauh seperti gelembung sabun yang ditiup angin. Mungkin anda berharap terlalu banyak, terlalu cepat atau terperangkap dalam impian yang mustahil. Apapun masalahnya, jurang pemisah antara impian dan kenyataan sangat besar. Meskipun sangat ingin memberitahu orang lain tentang rencana besar dan rencana masa depan, jauh di lubuk hati anda ada suara yang mengatakan betapa rapuhnya rencana tersebut.

B. Anda meniup ratusan gelembung kecil dengan peniup plastik
Anda telah menetapkan pandangan anda ke hal-hal yang dengan cepat dapat dicapai-baju baru, mobil, atau pacar. Impian anda bijaksana dan selalu berada dalam jangkauan. Putuskan apa yang paling diinginkan di dunia ini dan berusahalah mengejarnya. Jika anda mengejar semuanya sekaligus, kemungkinan anda akan berakhir dengan tangan kosong.

C. Anda sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar
Anda memiliki satu impian atau ambisi yang menguasai seluruh hidup. Peganglah keinginan itu dan teruslah nerjuang ke arah sasaran anda. Sejalan dengan waktu, anda akan melihat bahwa itu tidak terlalu jauh dari genggaman anda.

D. Gelembung yang Anda buat tertiup angin sepoi-sepoi
Pengalaman kecewa dengan harapan dan impian yang tidak tercapai di masa lalu membentuk cara berpikir anda sekarang ini. Tapi pengalaman mengejar dan kehilangan beberapa impian di tengah jalan adalah hanya latihan sambil membuat sasaran baru untuk masa depan. Jangan takut untuk tetap bermimpi—satu-satunya orang yang belum pernah mengalami gagal adalah mereka yang tidak pernah mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲