Kokologi #18

| Sabtu, 22 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #18



Jika Anda seorang aktor yang berperan dalam drama pengadilan, karakter mana yang anda bayangkan sebagai diri Anda?

1. Pengacara.
2. Detektif
3. Tersangka
4. Saksi










Penjelasaannya ada di bawah ini.
Dalam istilah psikologi, aktor diasosiasikan dengan jiwa sosial, wajah yang Anda gunakan untuk berurusan dengan dunia luar. Membayangkan diri Anda sebagai aktor memberikan kebebasan untuk memainkan peran sebagai diri sendiri.

1. Pengacara
Secara normal Anda tetap tenang di bawah tekanan. Anda jarang membiarkan orang lain melihat Anda berkeringat. Tapi Anda juga memiliki wajah lain yang muncul hanya saat ada tekanan yang paling kuat. Kombinasi ketenangan dan gairah yang berapi-api membuat Anda mampu melewati situasi yang paling berat sekalipun.

2. Detektif
Anda tidak terpengaruh dengan kekacauan dan kebingungan dan selalu dapat menguasai diri saat orang lain tidak. Orang-orang merasakan dan menghormati ketenangan dan cenderung meminta bantuan ketika dalam kesulitan.

3. Tersangka
Sekilas Anda nampak tegar dan tidak peduli. Tapi dibalik itu semua, Anda kekurangan sesuatu yang diperlukan untuk melihat peperangan sampai akhir. Ketika segalanya menjadi sulit, Anda menghabiskan waktu dengan mengira-ngira dan menilai diri sendiri daripada menyelesaikan masalah. Mungkin ini minat terbaik Anda untuk bekerja sama dengan orang yang dapat mengatasi segala sesuatu dengan lebih praktis.

4. Saksi
Anda mungkin terlihat dapat bekerjasama dan suka menolong dalam situasi apapun. Tapi fleksibilitas dan keinginan menyenangkan orang lain juga membuat Anda menjadi sumber masalah lain. Dengan berusaha selalu menyenangkan orang lain. Akhirnya Anda menjadi tidak konsisen bahkan sedikit tidak dapat dipercaya. Jangan terlalu khawatir tentang apakah pernyataan Anda akan membuat orang lain senang atau tidak. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menjadi diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲