Kokologi #17

| Sabtu, 22 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #17



Bayangkan kamu sedang berada di gerbong kereta api. Kamu melihat ada sebuah bangku kosong dan berjalan mendekatinya. Ternyata dari arah lain ada orang yang menuju bangku itu juga. Apa yang akan kamu lakukan?

1. Duduk langsung di bangku itu
2. Ragu-ragu dan melihat sekitar sebelum melakukan sesuatu
3. Membiarkan orang tadi duduk
4. Pindah ke gerbong yang lain









Ini dia jawabannya.. ^_^

1. Duduk di bangku
Pengalaman telah mengajarimu bahwa tidak masuk akal jika kamu menderita untuk orang lain. Dalam perjalanan hidup, mungkin kamu akan sering melukai hati orang lain, tapi setidaknya bukan perasaanmu yang terluka.

2. Ragu-ragu dan melihat sekitar sebelum melakukan sesuatu
Kamu selalu mempertimbangkan perasaan orang lain sebelum bertindak. Inilah yang membuat kamu lama dalam mengambil keputusan.

3. Membiarkan orang tadi duduk
Kamu selalu khawatir dengan pemikiran orang lain ke kamu. Seringnya, kamu mengabulkan permintaan orang lain. Hal ini memang membuat kamu terkesan sebagai teman yang baik. Tapi memikirkan diri sendiri juga penting, lho.

4. Pindah ke gerbong yang lain
Kamu tipe orang yang sangat hati-hati dalam mengenal orang lain. Benteng yang terlalu kuat bisa bikin temanmu enggan memperkenalkan orang lain ke kamu.


1 komentar:

Next Prev
▲Top▲