Kokologi #21

| Selasa, 25 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #21



Untuk permainan ini, Anda memerlukan kertas dan pensil. (Buruan ambil, ini serius!)

Pertama, gambarkan tiga bintang dengan ukuran yang berbeda.



Kemudian, gambarlah sebuah ekor komet di salah satu bintang tadi. Ingat, hanya satu bintang yang diberi ekor komet.



Apa sudah dibuat?











Bintang-bintang menggambarkan keadaan Anda saat ini, dan memberikan petunjuk akan hal-hal yang akan datang. Gambar yang Anda buat, menjelaskan kehidupan kerja Anda secara umum dan karir secara khusus.

1. Bintang terbesar yang Anda gambar mewakili pekerjaan sekarang, potensi, dan kekecewaannya. Jika perbedaan ukuran antara bintang yang satu dan yang dua lagi tidak terlalu besar, itu menyatakan ketidakpuasan atau paling sedikit ketidakminatan dalam karir, kesediaan mencari yang lain, dan membuka kemungkinan lain.

Di lain pihak, jika bintang terbesar Anda memiliki ukuran yang jauh berbeda dari yang lain, itu berarti Anda telah terpikat dan memiliki komitmen kepada jalan sekarang. Perhatian Anda adalah agar tidak terjatuh dalam perangkap ‘gila kerja’. Bekerja terus tanpa bersantai bukanlah cara yang baik untuk menjalani hidup.

2. Dalam budaya sepanjang sejarah dan di seluruh dunia, komet selalu dipandang sebagai pertanda bencana dan perubahan besar. Bintang yang Anda beri komet mewakili bayangan kesulitan di kaki langit [maksudnya yang akan datang].

Jika berada pada bintang terkecil, Anda beruntung; sekarang langit telah melewati Anda. Tapi jika bintang terbesar Anda yang menjadi komet, mungkin saat yang baik bagi anda untuk membuat surat lamaran yang baru. Bintang-bintang tidak pernah berbohong.

3 komentar:

Next Prev
▲Top▲