Kokologi #22

| Selasa, 25 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #22



Suatu hari, Anda tersesat dan terpisah dari grup travelling, hari bertambah malam sedangkan daerah tempat Anda tersesat sangat sepi dan Anda benar-benar sendirian, sampai akhirnya Anda menemukan sebuah penginapan kecil di tempat terpencil.
Pemiliknya mengatakan semua kamar yang tersisa adalah kamar berhantu, sedangkan Anda tidak mempunyai pilihan lain untuk mencari penginapan lain karena hari makin gelap.

Di antara pilihan kamar di bawah ini, kamar manakah yang akan Anda pilih?

Kamar A : Kepala hantu melayang dan menatap Anda dari luar jendela kamar.

Kamar B : Pintu kamar mandi berderik terbuka dan tertutup sendiri, dan terdengar suara tangisan wanita dari dalam kamar mandi

Kamar C : Tempat tidur mulai bergoyang-goyan¬g pada saat Anda mencoba tidur di atasnya

Kamar D : Hantu tanpa kepala duduk di ujung kaki tempat tidur jika Anda terbangun di tengah malam.













Pilihan Anda tentang kamar berhantu menggambarkan pekerjaan yang cocok dengan Anda. Berikut adalah penjelasannya.

Kamar A : Kepala hantu melayang dan menatap Anda dari luar jendela kamar.
Anda membutuhkan banyak waktu untuk sendiri dan lebih nyaman bekerja sendiri. Anda mencari pekerjaan stabil, yakni pekerjaan yang tidak dengan mudah terpengaruh oleh faktor-faktor luar dan pendapatan yang pasti. Contoh Pekerjaan: Dokter, pengacara, guru, administrator, sekretaris.

Kamar B : Pintu kamar mandi berderik terbuka dan tertutup sendiri, dan terdengar suara tangisan wanita dari dalam kamar mandi.
Anda lebih memilih pekerjaan yang tidak menuntut Anda bertemu dengan orang lain. Anda rela menjadi subyek dan menerima tekanan dari atasan asalkan Anda dapat tetap di belakang meja sepanjang hari. Contoh Pekerjaan: Insinyur, IT, Computer engineer, Akuntan.

Kamar C : Tempat tidur mulai bergoyang-goyan¬g pada saat Anda mencoba tidur di atasnya
Anda adalah orang yang aktif yang tidak dapat duduk diam, karenanya Anda membutuhkan ruang gerak yang luas. Anda dengan mudah beradaptasi pada suatu pekerjaan yang penuh dengan perubahan dan tidak bersifat rutin. Contoh Pekerjaan: Marketing, Asuransi, Sales, dsb.

Kamar D : Hantu tanpa kepala duduk di ujung kaki tempat tidur jika Anda terbangun di tengah malam.
Anda cocok di pekerjaan yang membutuhkan kemampuan untuk bertemu dan berhubungan dengan orang lain, terutama di keramaian. Contoh pekerjaan : Artis, Politisi, Public Relation, Counter/Frontline sales.


Tes ini tidak mutlak untuk menentukan pekerjaan Anda ^_^
Semoga tes ini bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲