Kokologi #13

| Rabu, 19 Maret 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #13



Anda sedang berjalan-jalan, memikirkan hal-hal lain, dan tersandung tong sampah di trotoar dan jatuh.
Apa yang tumpah keluar dari tong sampah?

a. Tidak ada yang tumpah tong sampah kosong
b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan
c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya.
d. Plastik sampah yang terikat rapi







Pertanyaan ini menggambarkan sikap anda dalam kehidupan sehari-hari anda.
a. Tidak ada yang tumpah tong sampah kosong
orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura pura. Apa yang anda lihat itulah yang didapatkan. Hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik.

b.Tumpukan sampah tumpah ke jalan
Mereka yang berkata tong penuh dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur & terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. Anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan.

c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya.
Orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adalah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. Mungkin anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya, hal itu sedang menekan anda. Tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi anda untuk memakai uang untuk makan di restoran bersama teman.

d. Plastik sampah yang terikat rapi
Orang orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. Mungkin terlalu kuat, anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh - harga diri anda tidak mrngijinkan anda. Tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya anda rasakan bukanlah tanda orang lemah. Jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲