Kokologi #48

| Selasa, 06 Mei 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #48



Suatu hari kamu sedang jalan-jalan dan mendatangi sebuah pameran lukisan. Kamu tertarik dengan sebuah lukisan dan menatapnya dalam-dalam. Seorang asing datang mendekati kamu, lalu kemudian ia berkata,

A. "Lukisannya indah sekali ya!?"
B. "Apa pendapat Anda tentang lukisan ini?"
C. "Maaf, apakah Anda punya waktu?"
D. "Tahukah Anda, saya seorang pelukis lho!"
















Pertanyaan ini menggambarkan sikap kamu dalam kesempatan bertemu orang, dan kesan yang kamu berikan saat pertama kali bertemu mereka.

A. "Lukisannya indah sekali ya!?"
Kesan pertama bagi setiap orang yang Anda temui adalah sikap bersahabat yang alami. Satu-satunya kekhawatiran kamu adalah apabila orang tidak menanggapi kamu dengan serius pada awalnya.

B. "Apa pendapat Anda tentang lukisan ini?"
Kamu adalah orang yang suka mengira-ngira sifat orang lain saat pertama bertemu. Tapi orang lain dapat merasakan perasaan kamu ini, yang mungkin memengaruhi reaksi mereka saat bertemu sama kamu.

C. "Maaf, apakah Anda punya waktu?"
Bagi kamu, setengah dari dunia ini tampak normal, sementara setengahnya lagi tidak. Kamu menciptakan kesan buat orang lain jika kamu hidup dengan pilihanmu sendiri dan tetap mempertahankannya walaupun dianggap orang lain hal itu aneh dan nyentrik. Kamu termasuk cuek, tidak mempedulikan apa yang orang lain rasakan atau pikirkan. Suka atau tidak, itulah sisi menarikmu.

D. "Tahukah Anda, saya seorang pelukis lho!"
Dipertemuan pertama dengan orang lain, kamu sedikit gugup dan tidak sabaran. Mungkin hal ini karena kamu berusaha terlalu keras untuk disukai oleh orang lain. Tapi semakin keras kamu berusaha, kesan yang ditampilkan justru semakin buruk. Jangan terlalu memaksakan untuk membuat orang lain berpikiran bahwa kamu hebat. Santai saja, orang akan lebih menyukai kamu yang lebih santai dan tenang.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲