Kokologi #47

| Selasa, 06 Mei 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #47



Kotak musik adalah sebuah kotak. Tapi kotak musik itu dapat menenangkan hati. Dari dalam kotak kecil tersebut Anda bisa mendengarkan alunan syair merdu sebuah lagu. Sebuah alunan lagu yang dapat menentramkan hati. Pada suatu saat Anda ingin sekali kotak musik, lalu langkah kaki Anda akhirnya sampai ke sebuah toko bekas. Disana Anda melihat sebuah kotak musik. Kecil tapi indah ketika didengar. Tanpa pikir panjang Anda pun membelinya.

Sesampainya di rumah, kotak kecil tersebut selalu Anda mainkan, selalu Anda dengarkan dan dia selalu menemani Anda dalam suka dan duka. Lalu, sampai kapankah kotak musik tersebut akan bertahan dan sampai akhirnya harus rusak? (silahkan jawab apapun, yang penting ukurannya waktu)

Lantas, bagaimanakah perasaan Anda ketika kotak musik tersebut rusak?

















Ada dua pertanyaan dalam cerita diatas yang harus Anda jawab. Jawaban Anda akan menguak isi kesetiaan Anda. Karena kotak musik tersebut adalah perlambang cinta dan kasih sayang karena dapat menentramkan hati.

Lalu, jawaban berapa lamanya kotak musik dapat bertahan berkaitan dengan lamanya suatu hubungan cinta yang Anda inginkan. Apakah Anda tadi menjawab 2 tahun atau lebih? Bagus, berarti Anda sudah siap menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu relationship. Tapi, bagi yang hanya menjawab 1 minggu atau 1 bulan saja, bisa Anda asumsikan sendiri.

Lantas, perasaan yang Anda rasakan ketika kotak musik tersebut rusak adalah perasaan yang sama ketika Anda putus dengan pacar Anda atau putusnya suatu hubungan dengan orang yang Anda kasihi.

^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲