Kokologi #42

| Senin, 28 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #42



Bayangkan malam itu sangat dingin. Anda telah datang dengan sekelompok teman dan kenalan untuk menyaksikan pesta kembang api. Dalam kelompok Anda, ada seseorang yang mengenakan jas kuning dan yang satu lagi mengenakan jas biru. Siapakah orang yang mengenakan jas biru dan kuning? (sebutkan nama orang yang Anda kenal)















Dalam psikologi, warna cerah seperti kuning dihubungkan dengan perasaan yang hangat dan positif. Sementara warna sejuk seperti biru dihubungkan dengan emosi yang dingin dan negatif. Itu bahkan akan mengejutkan Anda. Tapi orang yang disebutkan memakai jas kuning adalah seseorang yang Anda sukai atau yang membuat Anda merasa senang. Sementara orang yang mengenakan jas biru adalah orang yang sebaliknya, yang membuat Anda bersikap dingin.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲