Kokologi #35

| Rabu, 23 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #35



Anda sedang berjalan di luar, tiba-tiba turun hujan lebat. Bahkan jika Anda berlari dengan cepat, Anda masih lima menit jauhnya dari tujuan. Mana yang Anda lakukan dari pilihan di bawah ini?

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan rurun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin.
C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung.
D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.














Hujan badai melambangkan kekuatan yang tidak dapat diramalkan dan dikendalikan dalam hidup. Secara spesifik, jawaban Anda menunjukkan bagaimana kecenderungan Anda bertindak ketika perselisihan muncul di antara Anda dan orang yang dicintai atau teman.

A. Saya akan mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.
Anda adalah tipe orang yang menunggu sampai orang lain yang berselisih dengan Anda menjadi tenang sebelum berusaha menyelesaikan perselisihan. Anda lebih suka membiarkan mereka mengomel dan meracau sampai mereka mulai tenang, kemudian menjelaskan persoalan secara tenang dan obyektif. Beberapa orang berkata ini adalah pendekatan yang baik, yang lain mengatakan itu adalah pendekatan yang terus terang.

B. Saya tidak tahu berapa lama hujan akan turun, jadi saya akan berlari ke tempat tujuan secepat mungkin.
Anda tidak peduli tentang akhir dari perselisihan. Anda tetap mengeluarkan pendapat. Anda yakin benar dan jika mereka menjadi marah, Anda menjadi lebih marah. Jika mereka mulai berteriak, Anda mulai memekik. Ini membuat Anda menyenangkan untuk diajak berdebat, tapi paling tidak sangat mudah mengetahui posisi Anda dalam sebuah pokok permasalahan.

C. Saya akan mencari apakah ada orang di sekitar saya yang membawa payung atau toko yang menjual payung.
Anda tidak menyukai konflik dan konfrontasi. Jadi Anda berusaha menenangkan orang lain jika ada perselisihan. Malangnya, kadang-kadang hal itu malah membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk. Mungkin Anda perlu mempertahankan pendapat dan bertahan dalam badai sekali-kali.

D. Saya selalu membawa payung di tas ketika pergi keluar. Jadi saya gunakan saja.
Anda pikir memiliki jawaban untuk semua tuduhan dan pembenaran bagi semua kesalahan. Bagi Anda, sebuah perdebatan dapat menjadi kesempatan mengasah kemampuan berdebat. Di mata orang lain, Anda terlihat licin, mengesalkan dan tidak tulus. Tapi Anda mungkin memiliki penjelasan untuk itu juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲