Kokologi #25

| Selasa, 01 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #25



Ada 6 pertanyaan, jadi ingat-ingat dulu jawabannya atau mungkin perlu dicatat di kertas terlebih dahulu.


1. Kamu sedang berjalan ke rumah pacar kamu. Ada dua jalan menuju kesana. Ada Jalan yang pendek dan cepat sampai dan jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang akan kamu pilih?


2. Di jalan kamu melihat 2 keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkai bunga-bunga itu untuk diberikan kepada pacar kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?


3. Akhirnya kamu sampai ke rumah pacar kamu. Kamu memencet bel, namun pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu kemana pacar kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?


4. Sekarang kamu berada di kamar pacar kamu. Tidak ada siapapun disana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar disana. Dimana kamu akan menaruhnya? Ditempat tidur atau di sisi jendela?


5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur. Kamu dan pacar kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan pacar kamu, apa yang kamu dapati? Apakah dia sudah bangun atau belum?

6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?










Cek jawabanmu disini ^_^

1. Jika jalan yang kamu pilih adalah jalan yang pendek dan biasa saja, itu artinya kamu mudah jatuh cinta. Jika jalan yang berliku namun indah yang jadi pilihan kamu, berarti kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan, dan pastinya keyakinan.


2. Bunga mawar yang memang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Jika rangkaian bunga yang kamu buat dominan warna putih, itu artinya kamu adalah tipe pemberi. Sementara jika dominan warna merah kamu adalah tipe penerima tuh! :D


3. Jika pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, kamu tergolong orang yang melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi jika kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri kemana pacar kamu, kamu tergolong orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri termasuk jika ada masalah dengan hubungan kamu.

4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan seberapa sering kamu memperhatikan pacar kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur tertanda kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali…

5. Saat kamu masuk ke kamar pacar kamu dan melihatnya masih tertidur, kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi jika kamu menemukan dia telah terbangun, berarti kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.

6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.


Bagaimana hasilnya?
Semoga bermanfaat ^_^
Mampir terus ya ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲