Kokologi #27

| Senin, 07 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #27



Bayangkan jiwa manusia yang terkatung-katung setelah mati. Bentuk apa yang Anda bayangkan terhadap jiwa setelah terlepas dari tubuh?

A. Jiwa tersebut ukuran dan bentuknya sama seperti ketika masih hidup.
B. Jiwa tersebut tetap memakai bentuk manusia, tapi ukurannya membesar.
C. Jiwa tersebut sangat kecil dan memakai bentuk manusia, seperti peri.
D. Jiwa tersebut seperti bola api atau awan, tanpa bentuk yang nyata.











Gambaran Jiwa adalah cerminan langsung dari gambaran diri Anda. Jiwa yang dibayangkan menunjukkan bagaimana perasaan Anda terhadap diri sendiri

A. Jiwa tersebut ukuran dan bentuknya sama seperti ketika masih hidup.
Anda memniliki salah satu hal paling berharga di dunia, yakni harga diri. Anda menerima diri sendiri, kesalahan dan semuanya, dan mencintai diri sendiri sebagaimana adanya. Selalu memiliki sikap yang sama saat menjalani hidup, dan terus menemukan berapa besar diri Anda untuk dicintai.

B. Jiwa tersebut tetap memakai bentuk manusia, tapi ukurannya membesar.
Anda tidak puas dengan diri Anda sendiri. Merasa ada banyak hal yang belum tercapai dan dialami. Membuat anda melihat diri anda yang sesungguhnya. Ketidak puasan dapat menjadi sumber inspirasi jika anda belajar mengendalikannya. kalau tidak, anda akan selalu dibayang-bayangi perasaan selalu kekurangan.

C. Jiwa tersebut sangat kecil dan memakai bentuk manusia, seperti peri.
Walaupun hampir semua sifat yang anda miliki baik, anda masih belum bisa menemukan apa yang ada dalam diri sendiri yang membuatnya hebat. Itu bukan perasaan ketidakpuasan atau keraguan pada diri sendiri. Anda cenderung bertanya-tanya, "Apa yang salah dengan diriku?" dan Anda nampaknya tidak pernah menemukan jawaban. Yang salah dengan diri anda adalah anda seorang manusia, sama seperti yang lainnya. Itu berarti tidak sempurna. Terimalah kenyataan itu. Anda akan mulai melihat bahwa menjadi manusia memiliki nilai tambah juga. bersyukurlah.

D. Jiwa tersebut seperti bola api atau awan, tanpa bentuk yang nyata.
Anda tidak sedih dengan kelemahan atau bangga dengan kekuatan Anda. Anda tidak terganggu jika dibandingkan dengan orang lain. Bahkan Anda tidak tertarik dengan masalah 'diri' sama sekali.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲