Kokologi #31

| Minggu, 13 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #31



Bayangkan, Anda berada pada jaman ketika segalanya dicuci dengan tangan dan digantung sampai kering. Baju-baju kotor mulai menumpuk. Anda benar-benar harus mencucinya hari ini. Ketika melihat ke angkasa, Anda melihat awan gelap pertanda akan hujan. Apa yang terlintas di pikiran Anda?
A. “Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?”
B. “Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah.”
C. “Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini.”
D. “Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak.”











Jawaban Anda terhadap cucian menunjukkan ukuran stress yang dirasakan dalam kehidupan.

A. “Oh tidak, kau pasti bercanda! Maksudmu aku harus menunggu sampai besok? Apa yang akan aku pakai?”
Tingkat Stress : 80.
Anda membiarkan segala hal-hal kecil yang buruk mempengaruhi Anda. Sekarang stress telah menumpuk tinggi sehingga gangguan terkecil saja dapat membuat Anda kesal seharian. Sudah saatnya Anda beristirahat dan sanai sebelum hal itu mempengaruhi kesehatan.

B. “Tunggu saja sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah.”
Tingkat Stress : 50.
Anda tidak dipenuhi stress dalam hidup. Anda tetap dapat tenang ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang direncanakan. Teruslah berusaha menyelesaikan masalah yang dapat Anda pecahkan ketika muncul. Anda akan baik-baik saja. Ingat, tidak semua stress itu buruk. Biarkan stress dalam hidup memotivasi Anda.

C. “Yah, aku rasa tidak harus mencuci hari ini.”
Tingkat Stress : hampir 0.
Anda tidak membiarkan masalah kecil mengganggu dan tidak punya alasan untuk kuatir. Anda mungkin sudah yakin dengan filosofi tenang. Anda tidak dapat menghentikan hujan dengan menguatirkannya.

D. “Aku akan tetap mencuci biarpun hujan atau tidak.”
Tingkat Stress : mendekati 100.
Anda merasakan stress yang tinggi dalam hidup, sehingga mengabaikan kenyataan dan berusaha mencapai hal yang mustahil. Ketika gagal, Anda akhirnya berhadapan dengan masalah yang lebih besar dan lebih banyak stress dari sebelumnya. Jika meluangkan waktu untuk santai dan memikirkan semuanya. Anda akan melihat berapa banyak usaha yang terbuang. Memakai kaos kaki yang sama sehari lagi tidak akan membunuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲