Kokologi #34

| Rabu, 23 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #34



Bayangkan Anda sedang tersesat di gua besar yang dalam dan berkeliling di jalan yang beliku-liku. Selagi Anda mencari jalan kembali ke atas, seekor kelalawar terbang di atas Anda dan membisikkan sesuatu di telinga. Dari pilihan jawaban di bawah ini, apa yang dikatakan oleh makhluk itu?

A. "Aku tahu dimana jalan keluarnya."
B. "Mari kutunjukkan jalan keluarnnya."
C. "Teruslah mencari."
D. "Kau tidak akan pernah dapat keluar dari sini."
















Penjelasannya adalah

A. "Aku tahu dimana jalan keluarnya."
Anda cenderung menjadi orang yang sibuk dan mengetahui segalanya. Tidak diragukan Adna selalu bersedia memberikan bantuan atau sedikit nasihat. Tapi kadang-kadang Anda berusaha membantu walaupun tidak dibutuhkan. Akhirnya Anda kelihatan seperti orang yang suka mencampuri urusan orang lain.
Nah loh ( ԓ'̀ . '́)ԓ

B. "Mari kutunjukkan jalan keluarnya."
Kebesaran hati dan ketidakegoisan Anda menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Orang-orang merasakan kekuatan dan kepedulian Anda dan dapat terhibur hanya dengan mengetahui bahwa Anda ada di sana ketika muncul masalah.

C. "Teruslah mencari."
Anda tetap menjaga jarak karena rasa hormat Anda terhadap orang lain. Bukannya Anda tidak suka menolong, tapi Anda hanya memberikan bantuan sesedikit mungkin ketika dimintai pertolongan. Dan biasanya mendorong orang untuk menyelesaikannya sendiri. Prinsip tidak ingin mencampuri masalah adalah pendekatan jangka panjang terbaik dalam menolong orang lain menemukan kedewasaan dan kemandirian.

D. "Kau tidak akan pernah dapat keluar dari sini."
Ketika melihat seseorang yang sedang sedih, gerakan pertama Anda adalah menendang mereka. Mungkin Anda biasa merasakan kesenangan di atas kemalangan orang lain. Tapi tidak berarti hal itu adalah sikap yang baik. Sikap Anda tidak akan membuat Anda memiliki banyak teman atau menolong Anda dalam mempertahankan 2 teman yang sudah ada.
Maka waspadalah waspadalaaahhhh (۳ ˚Д˚)۳


0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲