Kokologi #28

| Senin, 07 April 2014
Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat serta karakter kamu, Kokologi secara harfiah berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang, kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang, Kokologi sendiri telah terjual lebih dari empat juta eksemplar di Jepang.

Berikut adalah tips bermain kokologi.
1. Katakan hal pertama yang muncul di kepala anda.
2. Mainkan bersama orang lain.
3. Jangan berusaha mengira-ngira jawaban.
4. Jujurlah dengan diri sendiri.
5. Jangan membaca lembar jawaban lebih dulu.



Kokologi #28



Cinderella adalah salah satu dongeng klasik dalam sastra dunia. Dari semua adegan dalam dongeng tersebut, adegan mana yang paling berkesan bagi Anda?

A. Cinderella menderita di bawah tekanan ibu tiri
B. Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh ibu peri
C. Cinderella ketinggalan sepatunya di tangga istana ketika jam dua belas malam
D. Adegan di mana akhirnya sang pangeran menemukannya dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella












Pilihan jawaban Anda mengenai adegan yang berkesan bagi Anda berhubungan dengan kelemahan atau kekurangan karakter terkuat Anda. Berikut adalah penjelasannya.

A. Cinderella menderita di bawah tekanan ibu tiri
Bayangan Cinderella yang malang membersihkan lantai selagi ibu dan kakak tiri menyiramnya dengan perlakuan kejam menimbulkan rasa kasihan. Tapi di balik rasa kasihan ada rasa kebanggaan dan kesombongan. Anda mengingat adegan ini karena membuat merasa lebih mulia dari seseorang. Sebaiknya Anda berhati-hati terhadap kecenderungan Anda untuk memandang remeh orang lain.

B. Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh ibu peri
Dengan tongkat ajaib, ibu peri yang baik hati mengubah Cinderella menjadi putri mempesona dan mengubah dunianya selamanya. Tapi di dunia nyata, segalanya tidak begitu mudah dilakukan. Kesalahan terbesar adalah kebutaan Anda terhadap pertanyaan mudah dalam hidup dan kurangnya perhatian terhadap perencanaan dan akibatnya. Anda nampak lupa bahwa tidak ada ibu peri yang menanti menyelamatkan Anda dari masalah yang Anda ciptakan sendiri.

C. Cinderella ketinggalan sepatunya di tangga istana ketika jam dua belas malam
Adegan ini meninggalkan kesan yang kuat kepada Anda karena mempengaruhi perasaan ketergantungan kepada orang lain. Dalam jangka pendek, bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan masalah mungkin terlihat seperti cara yang mudah dalam hidup, tapi suatu hari nanti Anda harus menghadapinya sendiri.

D. Adegan di mana akhirnya sang pangeran menemukannya dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella
Anda terlalu mudah puas dengan hal yang sederhana, normal dan rata-rata. Semua yang Anda harapkan dari hidup adalah pekerjaan yang rata-rata, gaji yang standar, teman yang standar. Berusahalah untuk menemukan apa yang membuat Anda unik dan asli.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲