Super Konjungsi Venus - Jupiter 28 Juni - 3 Juli 2015

| Senin, 29 Juni 2015
Konjungsi adalah Peristiwa dimana berdekatannya Objek langit jika dilihat Relatif Dari Pengamat (Bumi). Dalam Beberapa Peristiwa Konjungsi, bukan hanya 2 Benda langit saja, Namun Bisa lebih dari 3. Tetapi, Karena Cahaya yang ada pada benda langit tersebut sangat redup, maka sangat sulit untuk dilihat seperti Konjungsi Pluto-Bulan Dan Konjungsi Uranus/Neptunus-Bulan. - See more at:
Konjungsi Venus-Jupiter Tahun Ini akan Jatuh Tepat Pada tanggal 28 Juni - 3 Juli 2015 dan puncaknya sendiri pada tanggal 1 Juli 2015. Bahkan Kita Bisa Memotret Venus Dan Jupiter Menggunakan teleskop secara bersamaan dan dapat melihat pemandangan indah Awan Tebal Venus bersamaan dengan 2 Garis Jupiter dan 4 Bulan Galilea nya.

Super Konjungi Venus-Jupiter melalui Stellarium


Pada Tanggal 1 Juli 2015, Venus Akan berada pada jarak 0,51 SA dari bumi dengan Magnitudo -4.15. Ini setara dengan Sebuah lampu Berdaya 25 Watt diletakkan sejauh 250 Meter. Planet Jupiter sendiri akan berada pada jarak sekitar 6.08 SA dari bumi dengan Magnitudo -1.36. pada saat berkonjungsi, kedua benda ini akan terlihat sangat kontras di Gelapnya langit Malam.
Perlu dicatat bahwa kedua benda langit ini akan terlihat disebelah barat tepat sesudah matahari terbenam dan terlihat sebagai 2 bintang sangat cerah Tanpa Kerlipan.

Fenomena ini semakin lengkap Karena adanya Full moon tepat tanggal 1 Juli, jadi, sempatkan untuk melakukan pengamatan ya !. (Astrofisika State/Oskha Liza)



Reblog from: http://astrofisikastate.blogspot.com/2015/06/menuju-super-konjungsi-venus-dan-jupiter.html

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲