[Review] Umineko no Naku Koro ni

| Sabtu, 13 Juli 2013
Pada postingan sebelumnya (mungkin udah dulu banget hehehe...), saya pernah menulis tentang beberapa anime ber-genre horror, psychological, dan mystery. (bisa dilihat disini)
Nah, sekarang saya akan membahas satu per satu anime yang terdaftar di postingan itu. Dimulai dari Umineko no Naku Koro ni.



Umineko no Naku Koro ni merupakan sebuah game misteri dari visual novel yang diproduksi oleh 07th Expansion. Game ini bercerita tentang delapan belas orang yang terpisah di suatu pulau selama 2 hari dan terjadi pembunuhan misterius yang menimpa sebagian besar orang-orang tersebut. Kemudian game ini diadaptasi menjadi anime dengan 26 episode yang rilis di Jepang dari tanggal 2 Juli sampai 24 Desember 2009.
Lagu pembuka anime ini berjudul "Katayoku no Tori" dari Akiko Shikata, sedangkan lagu penutup berjudul "La Divina Tragedia: Makyoku" dari Jimang.

Dalam anime berepisode 26 tersebut, cerita terjadi sekitar 4 hingga 5 Oktober pada tahun 1986. Cerita berfokus pada delapan belas orang yang ada di sebuah pulau kecil bernama Rokkenjima, yang 11 orang diantaranya merupakan sebuah keluarga besar (keluarga Ushiromiya) yang sedang mendiskusikan tentang harta warisan sang kepala keluarga, Kinzo Ushiromiya, yang telah mendekati kematian. Enam orang lainnya merupakan pengawal dan dokter pribadi Kinzo. Ada banyak hal yang terjadi pada orang-orang tersebut. Insiden pertama yang menimpa keluarga ini dimulai setelah ditemukannya sebuah lukisan seorang wanita yang disebut "The Golden Witch" (Penyihir Emas) yang bernama Beatrice yang diduga sebagai seseorang yang memberikan kekayaan kepada Kinzo, sang kepala keluarga. Namun tiba-tiba muncul badai besar yang menghampiri pulau Rokkenjima dan membuat keluarga tersebut terkunci di pulau dan tidak memiliki jaringan komunikasi. Kemudian, Maria, yang sempat menghilang saat badai, membacakan sebuah surat yang diberikan oleh Beatrice sebelumnya. Surat itu mengatakan bahwa Beatrice akan mengambil segala hal dari keluarga Ushiromiya jika tidak ada seorangpun yang bisa memecahkan pesan tersembunyi dari penyihir tersebut.

Di pagi hari berikutnya, beberapa orang dari anggota keluarga tersebut menghilang, dan ditemukan dalam keadaan terbunuh. Disaat yang sama, juga ditemukan sebuah simbol aneh di dinding luar gudang. Anggota keluarga yang tersisa mulai mencurigai satu sama lain. Namun, beberapa saat setelah mereka kembali ke ruangan masing-masing, kembali ditemukan anggota keluarga lain yang terbunuh di dalam ruangan yang terkunci.

Serentetan pembunuhan tersebut terus berlanjut hingga ada yang bisa memecahkan pesan tersembunyi sang penyihir. Bagaimana nasib anggota keluarga yang masih tersisa? Dapatkah mereka memecahkan pesan tersembunyi "The Golden Witch" Beatrice dan bertahan hidup?

Silahkan cari tahu disini (^_^)
Selamat menikmati (^_^)

Source: http://www.animefreak.tv/
http://en.wikipedia.org/

2 komentar:

  1. wah game misteri keren, di tonton keren di mainin juga menarik ^^ jadi penasaran sama gamenya malah :D hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Sama..
      Tapi animenya juga keren ^_^

      Hapus

Next Prev
▲Top▲