[Review] Jigoku Shoujo: Girl from Hell

| Sabtu, 13 Juli 2013
Pada postingan sebelumnya (mungkin udah dulu banget hehehe...), saya pernah menulis tentang beberapa anime ber-genre horror, psychological, dan mystery. (bisa dilihat disini)
Nah, sekarang saya akan membahas satu per satu anime yang terdaftar di postingan itu.
Jika sebelumnya saya membahas Umineko no Naku Koro ni, maka kali ini saya akan membahas Jigoku Shoujo: Girl from Hell.



Jigoku Shoujo: Girl from Hell (Gadis dari Neraka) adalah serial anime yang diproduksi oleh Aniplex dan Studio Deen. Ceritanya berfokus pada keberadaan sistem supranatural yang mengizinkan orang-orang untuk membalas dendam dengan mengirimkan orang lain ke neraka menggunakan kurir misterius dan asistennya yang melaksanakan sistem itu. Balas dendam, ketidakadilan, kebencian, dan emosi alami manusia merupakan tema umum anime ini. Anime ini ditayanglan di Jepang pada tanggal 4 Oktober 2005 hingga 4 april 2006. (Lama banget ya? Tebak ada berapa season? ^_^)

Anime ini terdiri dari 3 season yang masing-masing terdiri dari 26 episode. Season pertama berjudul “Hell Girl”, season kedua “Hell Girl: Two Mirrors” dan season ketiga berjudul “Hell Girl: Three Vessels”.

Pada season pertama, cerita dimulai kehidupan orang-orang kota yang keras. Pemerasan, penculikan, senioritas, dan banyak kriminalitas yang menimpa, membuat orang-orang mengambil langkah mudah, yaitu melenyapkan orang-orang yang menyakiti mereka. Terdapat sebuah website yang menyediakan jasa untuk membalas dendam dengan cara mengirim objek yang didendami ke Neraka. Namun, bayaran untuk mengirimkan musuh ke Neraka dalah dengan jiwa milik pengirim yang melakukan kontrak dengan Neraka ditandai dengan tanda di perutnya dan munculnya boneka jerami dengan tali yang mengelilingi lehernya. Boneka inilah yang akan digunakan untuk melengkapi kontrak dan mengirim musuh ke Neraka dengan melepaskan tali yang ada di leher boneka tersebut.
Suatu ketika seorang jurnalis, Shibata Hajime, terlibat dengan korespondensi neraka karena rekan kerjanya. Anaknya, Shibata Tsugumi terlibat setelah Shibata Hajime mulai menyelidiki si ‘Gadis Neraka’ Enma Ai dan mengalami hubungan aneh dengan si ‘Gadis Neraka’ setelah mereka mulai menyelidiki kebenaran dibalik ‘Gadis Neraka’.
Ada apa sebenarnya di balik si ‘Gadis Neraka’?
Silahkan cari tahu disini (^_^)

Pada season kedua anime ini, cerita tetap dimulai dari kehidupan kota yang keras. Kriminalitas semakin meningkat, dan keberadaan website “Neraka” itu semakin dikenal. Kemudian muncul seorang gadis muda misterius dari Neraka yang bernama Kikuri yang dapat bepergian dengan bebas antara Bumi dan Dunia Senja dimana Ai tinggal. Kemudian cerita fokus pada Takuma Kurebayashi, seorang anak laki-laki yang dibenci oleh orang-orang di kota tempatnya tinggal karena menyebabkan menghilangnya orang-orang di sekitar kota. Namun, pada kenyataannya, semua itu disebabkan karena orang-orang di kota tersebut menggunakan jasa Neraka. Seorang detektif, Seiichi Meshiai, menyelidiki kasus menghilangnya orang-orang dan menduga bahwa Takuma tidak bersalah. Hotaru, adik Meshiai, mendatangi rumah Takuma dan mengatakan bahwa dia tidak percaya “Hubungan ke Neraka”, dan kemudian Kikuri muncul dan mengatakan bahwa “Hubungan ke Neraka” itu nyata dan membawa Hotaru ke dunia dimana Enma Ai berada.
Bagaimanakah selanjutnya nasib Takuma yang dituduh sebagai ‘biang kerok’ dari hilangnya orang-orang? Dan apa yang akan ditemui Hotaru di dunia sana?
Silahkan cari tahu disini (^_^)

Pada season ketiga, Kikuri kembali merekrut asisten Ai yaitu seorang yokai (siluman) bernama Yamawaro yang menerima perintah Ai untuk menjadi Asisten keempatnya. Kemudian cerita fokus pada benda misterius milik Ai dari seorang gadis sekolahan yang bernama Yuzuki Mikage.
Benda apakah itu? Dan bagaimanakah akhir kisah dari para “Gadis Neraka”?
Silahkan cari tahu disini (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲