Cinta Sejati?

| Rabu, 12 Februari 2014
Sudah lama banget nggak ngepost lagi hehehe.. Nah, postingan kali ini tentang cinta nih. Siapa sih yang nggak kenal cinta? Semua orang, bahkan anak kecil sekalipun pernah merasakan cinta. Cinta kepada pencipta, cinta kepada orang tua, cinta kepada kekasih, dan sebagainya.

Nah, kenapa saya memposting sesuatu yang berhubungan dengan cinta? Apalagi cinta sejati. Seperti bukan saya saja hehehe.. Saya punya pengalaman yang sedikit (saya ulangi, sedikit) mengharukan tentang cinta sejati, dan belum lama ini terjadi. Untuk masa sekarang ini, cinta sering disalahgunakan. Terkadang bahkan sampai miris melihat kelakuan anak-anak yang bisa dikatakan belum mengerti apa itu cinta. yak, cukup sekian curcolnya.. lanjut memposting! hahaha

Beberapa saat yang lalu, setelah sholat maghrib, saya dan teman saya berjalan ke sebuah warung makan. Namun, ditengah perjalanan (walaupun tidak terlalu jauh) tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Otomatis saya dan teman saya berhenti sejenak di tempat teduh, di depan sebuah rumah. Hujan turun dengan deras dan tidak ada tanda-tanda akan berhenti pula. Saya dan teman saya hanya duduk dengan bosan sambil sesekali menutup telinga karena petir yang keras.
Setelah beberapa lama, orang-orang dari masjid yang tidak jauh dari tempat kami berteduh mulai keluar dan memperhatikan hujan, tidak bisa pulang. Aku berpikir, "Wah, hujannya mungkin akan lama nih. Mereka juga nggak bisa pulang."
Tidak lama setelah kejadian itu, terlihat seorang ibu-ibu dengan payungnya berjalan perlahan menerobos hujan yang deras. Berjalan memasuki pagar masjid, dan seperti mencari-cari seseorang. Kemudian, setelah ditemukannya, beliau berjalan pulang bersama dengan seseorang, mungkin suaminya.
"Ah, manis sekali." pikirku. Di zaman yang seperti ini, masih ada seseorang yang begitu mempedulikan orang terkasihnya, bahkan menjemputnya ketika hujan deras dan hanya berbekal sebuah payung.

Kisah ini mungkin tidak se-romantis yang saya pikirkan.. Tapi, terbersit di hati saya saat itu, 'Betapa indah cinta sejati itu. Meskipun hanya sebuah hal sederhana. Tetapi, apabila itu adalah cinta yang tulus, suci, maka sekecil apapun itu.. sesederhana apapun itu.. tentu akan sangat indah dan manis'.

Jadi, berusahalah mencintai apa yang kalian miliki saat ini.. Jangan sampai kalian kehilangan cinta sejati yang indah itu.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲