Prologue Another Note - The Los Angeles BB Murder Files [Terjemahan Indonesia]

| Rabu, 18 Juni 2014
Terjemahan bahasa Indonesia, Novel Death Note: Another Note - The Los Angeles BB Murder Files




Prolog

Ketika Beyond Birthday melakukan pembunuhan ketiganya, dia melakukan sebuah eksperimen, yaitu untuk mengetahui apakah mungkin seorang manusia meninggal akibat pendarahan internal tanpa merusak organnya. Ia membius korbannya sehingga mereka tak sadarkan diri, mengikat mereka, dan kemudian memukul seluruh lengan kiri mereka, namun berhati-hati agar kulitnya tidak rusak. Ia berharap agar menimbulkan pendarahan yang cukup untuk menyebabkan kematian akibat kekurangan darah, tapi sayangnya, percobaannya berakhir dengan kegagalan. Darahnya membeku di lengan dan berubah menjadi ungu kemerahan di bawah kulit, namun korbannya tidak meninggal. Mereka hanya shock, kejang, tapi tetap hidup. Ia yakin bahwa pendarahan yang terjadi karenanya seharusnya cukup untuk membunuh seseorang, tapi sepertinya dia telah meremehkan masalah ini. Sejauh yang Beyond Birthday perhatikan, metode sebenarnya dari pembunuhan dinilai cukup rendah untuk skala hiburan, dan tidak pernah lebih menarik dari percobaan. Bukan masalah penting baginya apakah percobaan itu sukses atau tidak. Beyond Birthday hanya mengangkat bahu, dan mengambill pisau...
Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak.
Bukan gaya ini, bukan suara narasi ini -- Aku tidak akan pernah berhasil menjaga lengkungan nada ini hingga selesai. Semakin keras aku mencoba, aku akan semakin bosan dan semakin malas menulis. Untuk memasukkannya dalam istilah Holden Caulfield (salah satu sastrawan paling terkenal dalam sejarah) mungkin menjelaskan apa yang Beyond Birthday lakukan dan pikirkan tidak sesuai dengan tujuanku (meskipun sebenarnya aku bersimpati padanya). Menjelaskan semua pembunuhan yang dilakukannya dengan pemilihan kalimat yang hati-hati tidak akan menambah nilai catatan ini. Ini bukanlah laporan, bukan juga novel. Meskipun nantinya akan menjadi salah satu dari itu, aku tidak akan senang. Aku benci menggunakan kalimat usang, tapi aku membayangkan ketika orang-orang membaca kata-kata ini, aku sudah tidak lagi hidup.
Aku tidak perlu mengingatkan pembaca tentang pertarungan hebat antara Detektif terhebat abad ini, L, dan pembunuh mengerikan, Kira. Alat pembunuhannya sedikit lebih fantastis daripada Guillotine (misalnya), tetapi pencapaian semua Kira adalah kekuasaan lain dari teror dan cara berpikir kekanakan yang menyedihkan. Melihat kembali, aku hanya bisa menduga bahwa Dewa Kemenangan tersenyum pada Kira hanya untuk hiburan yang sia-sia. Mungkin Dewa-Dewa ini sebenarnya ingin dunia yang berlumuran darah penghianatan dan tuduhan palsu.
Mungkin seluruh kisah muncul sebagai pembelajaran yang mengajarkan kita perbedaan antara Tuhan dan Dewa Kematian. Siapa yang tahu? Aku sendiri tidak bermaksud menghabiskan waktu untuk berpikir seri paling buruk sebuah peristiwa.
Persetan dengan Kira.
Yang penting untukku adalah L.
L.
Detektif terhebat abad ini. Mengingat kemampuan mentalnya yang mengejutkan, L meninggal terlalu cepat dan tidak adil. Dalam catatan publik, ia telah memecahkan lebih dari 3500 kasus kejahatan sulit, dan mengirim penjahat ke penjara tiga kali jumlah itu. Dia memiliki kemampuan luar biasa, yang dapat menggerakkan setiap biro investigasi di seluruh dunia, dan telah menghargai usahanya. Dan selama itu, dia tidak pernah menunjukkan wajahnya. Aku ingin mencatat kata-katanya seakurat mungkin. Dan aku ingin meninggalkannya agar seseorang menemukannya. Sebagai seseprang yang diberikan kesempatan untuk mengikuti jejaknya. Yah, aku mungkin tidak bisa menggantikannya, tapi aku ingin meninggalkan catatan ini.
Jadi, apa yang kau baca saat ini adalah catatanku tentang L. Ini adalah catatan kematian, bukan dariku, dan bukan ditujukan untuk dunia. Orang pertama yang sangat ingin membaca ini kemungkinan adalah si kepala besar Near. Tapi jika seperti itu, aku tidak akan mengatakan padanya untuk merusak atau membakar halaman ini. Jika itu menyebabkan dia menderita karena aku mengetahui hal-hal tentang L yang dia tidak tahu, maka tak apa-apa. Dan ada kemungkinan Kira juga membaca ini... dan aku harap dia membacanya. Jika catatan ini menceritakan pembunuh, yang dibantu oleh buku pembunuh supranatural dan seorang Dewa Kematian bodoh, yang dalam keadaan apapun tidak layak dengan kotoran di bawah sepatu L, maka mereka telah menjalankan tugasnya.
Aku adalah satu dari sedikit orang yang pernah bertemu dengan L sebagai L. Kapan dan bagaimana aku bertemu dengannya... adalah satu-satunya kenangan paling berharga yang aku punya, dan aku tidak akan menuliskannya disini, tapi pada saat L menceritakan tiga cerita tentang keberaniannya,dan salah satunya melibatkan Beyond Birthday. Jika aku berhenti berdalih dan hanya menyebutnya Kasus Pembunuhan BB di Los Angeles, aku yakin banyak dari kalian yang telah mendengarnya. Sebenarnya, tidak pernah terungkap bahwa L dan yang lebih penting, Wammy's House, yang membesarkanku sampai aku 15 tahun-- sangat berhubungan dengan masalah ini, tapi kenyataannya mereka sangat berhubungan. L, pada prinsipnya, tidak pernah terlibat pada kasus kecuali ada korban lebih dari sepuluh orang atau mempertaruhkan satu juta dolar, dan inilah alasannya kenapa ia terlambat, tetapi dengan agresif melibatkan dirinya pada kasus kecil yang hanya memiliki tiga atau empat korban. Aku akan menjelaskan lebih lanjut pada halaman berikutnya, tapi untuk alasan ini, kasus Pembunuhan BB di Los Angeles adalah peristiwa penting bagi L, bagiku, bahkan bagi Kira. Ini adalah peristiwa sangat besar untuk kami semua.
Kenapa?
Karena pada kasus inilah dimana L pertama kalinya memperkenalkan dirinya sebagai Ryuzaki. Jadi, mari kita lewatkan semua deskiripsi masa lalu yang membosankan dari apa yang Beyond Birthday pikirkan, bagaimana ia membunuh korban ketiganya, karena aku tidak tertarik dengan itu semua, dan sementara kita disini, mari lewatkan korban pertama dan kedua, tidak perlu melihat pada pembunuhan sebelumnya, mod menyesuaikan lengan jam untuk pagi hari berikutnya, saat berkilauan ketika detektif terhebat abad ini, L, memulai penyelidikan kasus. Oh, aku hampir lupa. Jika orang lain selain si kepala besar Near atau pembunuh yang tertipu membaca catatan ini, aku setidaknya menunjukkan rasa hormat untuk memperkenalkan diri, sebagai akhir dari prolog ini. Aku adalah naratormu, navigatormu, penceritamu. Untuk orang lain selain dua orang itu, identitasku mungkin tidak menarik, tetapi dulu aku adalah nomor dua dunia, pemakai pakaian terbaik yang meninggal seperti anjing, Mihael Keehl. Aku menyebut diriku Mello dan ditujukan dengan nama itu, tetapi itu sudah lama sekali.
Kenangan baik dan mimpi buruk.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲