Dream Mapping

| Rabu, 26 Juni 2013
Segera siapkan alat tulis dan selembar kertas ^_^


Sekarang buat daftar 100 keinginanmu. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Bisa dimulai dari bulan ini, satu tahun ke depan, lima tahun yang akan datang atau bahkan sampai kematian menjelang.

Tulis dan bayangkan bagaimana rasanya jika keinginanmu tercapai. Ingat juga untuk menuliskan impian terbesar dan positif sebagai puncak kesuksesanmu.

Tulis sedetail dan sejelas mungkin. Gunakan tahun kalau perlu.
contoh :

>Menghajikan ibu bapak (2015)
>Mendirikan perpustakaan anak (2020)
>Menjadi menteri pendidikan (2026)

Ingat ya, semegah-megahnya bagunan pasti ada seorang arsitek yang membuat desain bangunannya. Dan bahkan ada seorang ahli teknik sipil yang menghitung detail nilai bangunan tersebut. Nah, Sekarang anggaplah bahwa hidupmu adalah bangunan tersebut, dan kamu adalah arsiteknya. Dan daftar yang ada di tanganmu saat ini adalah desain perencanaan bangunan kehidupanmu.

Praktekkan saja, tidak perlu banyak pertanyaan, apalagi diperdebatkan. Cukup Tulis, Bayangkan dan Rasakan.

Waktu saya mempraktekkan ini, rasanya hati jadi ringan, damai, dan senang. Perasaan senangnya sampai melonjak-lonjak ke langit-langit kamar.

Semangat juga jadi bertambah terus tiap kali baca ulang daftarnya, dan makin giat berusaha buat mencapainya. Dan Alhamdulillah, sudah ada beberapa yang tercapai dengan baik :D

Nah, sekarang giliran kalian yang mempraktekkannya. Kalau sudah dibuat, ingat untuk dirapikan daftarnya, diketik dan dikasih pigura biar greget. Dibaca setiap hari, setiap pagi, dan malam menjelang tidur. Bayangkan dan rasakan jika impian-impianmu tercapai sesering mungkin, sambil berdoa tentunya. Dengan begitu, kita akan makin fokus dengan impian kita.

“Cita-cita adalah impian yang tertanggal. Apa pun impian Anda, berilah tanggal pencapaiannya. Dan fokus pada cita-cita dan keinginan Anda akan menghangatkan hati Anda.” (Mario Teguh)

Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲